Pengalaman Ospek

by - August 18, 2015

Huwaaaaa besok hari pertama masuk kuliah! Officially be a college girl haha. Setelah melewati tahap cek kesehatan, registrasi ulang, foto segala macem akhirnya bisa melanjutkan ketahap ospek. Nah disini aku mau nyeritain pengalaman ospek aku di unsri.

Ospek dimulai hari selasa tgl 11 agustus dan diadain di kampus unsri yg di indralaya. Jauhnya dari kampus unsri di palembang itu sekitar 1 jam-an. Karena aku gamau ribet bolak-balik, jadi aku nginep di kosan temenku yg kebetulan bersebelahan sama unsri indralaya. Deket banget deh.
Kakak tingkat baru ngasih tau perlengkapan ospek kami pas H-2! Untung aja perlengkapan yg disuruh ga ribet-ribet amat dan bisa dicari dalam sehari.

Hari pertama aku dan 2 temenku yg sama-sama dari batam, dan dari sekolah dan kelas yg sama, jalan dari kosan ke auditorium unsri. Wahh seru deh baru kali ini jalan kaki ke 'sekolah'. Kami berangkat jam setengah 6. Masih gelap banget coba tapi udah rame yg dateng. Hari pertama ospek (di unsri namanya PK2: Perkenalan Kehidupan Kampus) itu semua maba dikumpulin di lapangan. Kami di barisin di lapangan trus ngeluarin kertas manggis warna yg telah disuruh untuk membentuk semua formasi. Disini kami diambil foto atau video gitu dari atas pakai drone. Wiihh maba banget deh pokoknya



Udah selesai sesi itu, kami di kumpulin di auditorium untuk grand opening PK2 berasama rektor, dekan, dosen dll. Hari pertama cukup ngebosenin. Badan pegel semua karena kelamaan duduk, kaki juga sakit karena make sepatu pantofel. Juga ada perkenalan UKM seperti organisasi yg ada di unsri. Setelah jam 4 sore kami dibubarin, dan di suruh kumpul perfakultas sesuai kelompok yg udah ditentuin karena kakak tingkat mau bagiin baju PK2. Tiap fakultas punya design baju yg beda.

Hari kedua PK2 diadain di fakultas masing-masing, jadi aku ngumpul di FASILKOM (Fakultas Ilmu Komputer) mengenakan baju PK2. Dari kos, kami rencananya mau naik angkot, karena ke fakultas itu lumayan jauh. Dan dari kami bertiga fakultas aku yg paling jauh. Tapi temenku yg cowok ini lambat banget siap-siapnya, alhasil kami kehabisan angkot. Semua angkot penuh! Sambil jalan aku sama temen kosku ngomelin dia disepanjang jalan. Temen kosku nyampe duluan ke fakultasnya karena dia yg paling deket. Tinggal aku sama temenku yg bikin lama tadi deh. Kami jalan kaki, sambil jalan aku bilang "gamau tau temenin aku sampe fakultas!" dan itu orang dengan santai bilang " tenang ajalah". Ehhh tau-taunya dia manggil mas bentor trus nyuruh aku naik! Sialan. Itu becak motor bukannya murah cuy aku kena 7 ribu. Padahal kalo naik angkot cuma kena 2 atau 3 ribu doang. Sial.



PK2 di hari kedua juga lumayan ngebosenin karena kami cuma duduk perkelompok buat bikin yel-yel trus di kumpulin di tenda buat pembukaan PK2 fakultas. Tapi ga terlalu pegel kayak hari pertama. Ini lebih santai karena aku juga dapet temen hehe.

PK2 hari ketiga baru mulai seru karena disini kami disuruh bawa peralatan games. Oh iya hari ketiga, kami naik angkot hehe. Nyampe di fakultas kami berbaris sesuai kelompok trus latihan yel-yel buat dinyanyiin nanti waktu mau jalan ke perpustakaan kampus. Kelompok aku lucu banget orang-orangnya. Seru walaupun awalnya pada jaim. Jalan kaki sambil nyanyiin yel-yel trus berehenti buat foto-foto. Habis dari perpus, kami di kumpulin di tenda (lagi) buat ngeliat perkenalan BEM, badan otonom, organisasi fakultas gitu. Trus jam 2-3an mulai deh waktunya games!!! Permainan pertama kami disuruh ngambil kelereng dari dalam toples tapi dengan jarak yg udah ditentuin. Butuh kerja sama antar tim nih. Sayangnya kelompokku kalah. Gapapa sih yang penting keseruannya itu. Permainan kedua ini yg seru. Kami disuruh estafet sagu yg diletakin di dalem cup aqua di atas kepala. Jadinya kalau ga hati-hati sagu pada jatuh ke kepala. Disini pada kotor kena sagu semua. Kakak tingkat juga ngelempar lempar sagu ke arah maba yg ga kena sagu. Semua pada lari deh nyelametin diri.





Ahhh ga kerasa ospek siap. Semua pada perpisahan. Temen PK2 ku ga satu kampus sama aku. Yg satu lagi program D3 tapi masih satu kampus. Semoga semua ga sombong-sombong dehh.
Besok hari pertama kami masuk kuliah. Good luck buat kita guys semoga ga jadi maba yg kupu-kupu (kuliah pulang) tapi jadi maba yg kura-kura (kuliah rapat).

You May Also Like

7 Comments

  1. Izin pakai fotonya untuk Majalah

    ReplyDelete
  2. Haduh jadi degdegan kak buat ospek nanti, tapi jadi cukup tenang gara-gara baca postingan kakak. Kayaknya ospeknya bener-bener ospek yg mendidik ya.

    ReplyDelete
  3. Haduh jadi degdegan kak buat ospek nanti, tapi jadi cukup tenang gara-gara baca postingan kakak. Kayaknya ospeknya bener-bener ospek yg mendidik ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi! Wah maba ya. Tenang aja ospek itu seru kok

      Delete
  4. Replies
    1. Wahhh nambah deh anak kepri.Selamat datang di sriwijaya :)

      Delete